by

Puluhan Rumah Di Pemulutan Selatan Diterjang Puting Beliung, Bupati OI Berikan Bantuan dan Intruksikan Bangun Dapur Umum

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Puluhan rumah di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, diterjang angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (24/10/21).

Tercatat, ada sekitar 30 rumah yang terkena dampak angin puting beliung dengan rincian ada 20 rumah rata dengan tanah dan 10 rumah mengalami rusak berat. Jumlah tersebut berlokasi di Kecamatan Pemulutan Selatan dan tersebar di beberapa desa seperti di Desa Sungai Ulu terdapat 3 rumah rata dengan tanah.

Mendapat laporan hal tersebut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bergerak cepat minggu pagi (24/10/21) dihari yang sama, mengunjugi lokasi kejadian bahkan Bupati OI didampingi Camat Pemulutan selatan dan Kepala Desa Sungai Lebung, meninjau langsung rumah korban angin puting beliung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OI menyampaikan rasa prihatin mendalam sembari memberikan bantuan. Selain itu juga Bupati memerintahkan pihak terkait segera mendirikan dapur umum dan tendah sementara bagi para korban.

“Saya menugaskan OPD terkait untuk memberi bantuan dan merintahkan untuk mendirikan dapur umum agar membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung ini”ujarnya.

Bupati memberikan motivasi bagi para korban agar bersabar dengan musibah yang menimpah dan terus semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa.

“Semoga dengan hal ini dapat meringankan, membantu, dan memberi semangat kepada warga yang terkena musibah.”pungkasnya. (Hk).

News Feed