by

Gubernur Sumsel Aperesiasi Kegiatan Sunatan Massal Masjid Agung Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi atas kepedulian yang dilakukan melalui Masjid Agung Palembang untuk menggelar
Khitanan Massal bagi Dhuafa dan Anak Yatim.

Hal itu dikatakannya saat membuka secara langsung Khitanan Massal bagi Dhuafa dan Anak Yatim diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Palembang bertempat di Halaman Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Rabu (20/10/21).

Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian yang luar biasa, meskipun dana ada tapi kalau tidak ada kepedulian tentu tidak terlaksana. Makanya dirinya juga mendukung dengan menambah bantuan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi covid.

“Terima kasih kepada korporasi ataupun perorangan melalui Yayasan Masjid Agung sehingga acara khitanan ini dapat digelar. Kalau semua peduli saya yakin tidak ada lagi jurang pemisah antara simampu dan simiskin kalau semua peduli,” ungkapnya.

Dia menilai sunat ini penting, selain untuk kesehatan ini juga sebagai kewajiban orang tua termasuk
memberikan nama yang baik untuk anaknya kemudian memberikan pendidikan serta menikahkan.

“Terima kasih hari ini kita akan Khitanan Massal sebanyak 132 orang, saya insyallah akan selalu hadir untuk kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dikesempatan ini juga Herman Deru memberikan santunan serta bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Rosidin Hasan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, Ketua Yayasan RMTH, R.M. Taufik Husni, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel/mewakili dan para pengurus Masjid Agung Palembang

Selain itu juga dihadiri Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani HD dan Duta Narkoba Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD.
(Rel/Adv/Mus).

News Feed