by

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Para Kasat dan Kapolsek

SriwijayaUpdate.Com Kab Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek, Selasa (19/10/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, sejumlah personel yang menjabat kepala satuan fungsi dan Kapolsek jajaran berganti. Di antaranya, jabatan Kasat Reskrim Polresta Cirebon diserahterimakan dari Kompol Rina Perwitasari, S.H, S.I.K, kepada AKP Anton, S.H, S.I.K, M.H.

Selain itu, Kasat Narkoba Polresta Cirebon diserahterimakan dari Kompol Sentosa Sembiring, S.H, kepada AKP Danu Raditya Atmaja, S.E, S.I.K, M.H. Sementara Kompol Sentosa Sembiring, S.H, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lemahabang menggantikan Kompol Sunarko, S.H.

Posisi Kapolsek Arjawinangun juga diserahterimakan dari Kompol R. Nana Ruhiana, S.H, kepada AKP Sayidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gegesik. Sementara jabatan Kapolsek Gegesik akan diisi oleh AKP Endang Sujana.

AKP Awan Suryawan, S.H, pun menyerahterimakan jabatannya sebagai Kapolsek Susukanlebak kepada IPTU Soleh Siswoyo, S.H. Selain itu, sejumlah personel di lingkungan Polresta Cirebon menempati jabatan barunya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Ia juga meminta pejabat baru Kapolsek agar segera menyesuaikan kinerja dengan dinamika di wilayah hukumnya.

“Kami berpesan agar upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan penegakan hukum protokol kesehatan melalui operasi yustisi di wilayah hukum Polresta Cirebon juga harus tetap berjalan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(Turah)

News Feed