by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Dorong Lulusan SMK di Sumsel lebih Kreatif dan Inovatif

SriwijayaUpdate.Com, OKU Timur –
Gubernur Sumsel H. Herman Deru tak pernah berhenti mendorong lulusan SMK di Sumsel lebih kreatif dan inovatif. Upaya ini dilakukan HD tak lain untuk meningkatkan daya saing para lulusan SMK yang siap terjun ke dunia kerja.

Pernyataan itu diungkapkan Herman Deru saat melepas Karnaval Festival Seni Budaya Pelajar SMK se Sumsel 2021 yang dipusatkan di Taman Tani Merdeka, Martapura, OKU Timur, Sabtu (16/10/21) siang.

” Saya himbau Dinas Pendidikan, guru dan juga siswa siapkan diri mendorong para siswa untuk selalu kreatif san inovatif ini penting agar kita bisa bersaing dengan SMK lain di luar Sumsel. Saya yakin dengan ini kita (Sumsel) akan lebih cepat maju,” ujar HD.

Lebih jauh HD mengatakan lulusan SMK harus dapat bersaing dan merupakan lulusan yang siap pakai sehingga para lulusan dapat terserap di dunia kerja baik di sektor formal maupun informal.

Menurut HD dalam menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat dalam semua sektor, maka para lulusam SMK akan dituntut untuk memiliki daya saing yang kuat agar mampu mensejajarkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman tersebut. Inovasi menjadi kata kunci. Pengalaman menunjukkan bahwa inovasi yang berbasis produk akan memberikan dampak langsung pada peningkatan produktivitas berkelanjutan, akhirnya mempercepat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

Jika para generasi muda mampu menempa dirinya sebagai insan yang cerdas dan memiliki keahlian yang unggul, serta memiliki keahlian, maka Ia meyakini masa depan Sumatera Selatan akan lebih baik dan dapat menjadi provinsi yang maju.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha,
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Reza Pahlevi, serta Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta Sp.A. M.Kes, dan Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah. (Rel/Adv/Mus).

News Feed