by

Gubernur Sumsel H.Herman Deru Menghadiri Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menghadiri penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan Covid-19 wilayah Palembang di Hotel Aston, Jumat (15/10/21).

Gubernur Sumsel, Herman Deru berpesan kepada para relawan untuk ikhlas dalam bekerja dan melaksanakan peran melawan penyebaran Covid-19.

“Tugas relawan ini tidak sederhana. Maka modalnya ikhlas. Untuk menjadi ikhlas itu perlu proses,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, tugas relawan tidak hanya untuk menyelematkan jiwa orang lain, tetapi menyelamatkan diri sendiri juga.

“Pesan saya ikuti pelatihan ini dengan baik. Pelatihan ini sangat dibutuhkan agar tidak salah melakukan tindakan saat menyelematkan orang lain. Tetap tegas tetapi humanis, dengan tata cara yang baik,” ucapnya.

Herman Deru turut berperan dan mengajak para relawan Covid-19 untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya vaksiniasi dan mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Pencegahan Covid-19 ini harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Para relawan harus menyadarkan masyarakat betapa pentingnya vaksiniasi dan mentaati prokes,” tegasnya. (Rel/Adv/Mus).

News Feed