by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Langsung Malam Penganugrahan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2021

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri langsung malam penganugrahan pemilihan putra putri Sriwijaya 2021, di ballroom The Zuri Hotel Palembang, Jum’at (15/10/21) malam.

Kegiatan yang diikuti 17 pasang putra putri terbaik di 16 kabupaten dan kota tersebut merupakan langkah Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dalam mempertahankan kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Gubernur Heman Deru meminta agar kegiatan semacam ini harus terus dilakukan secara berkesinambunagn.

Dia juga kepada para pembimbing, untuk bisa menjadikan putra putri Sumsel sebagai masyarakat yang modern namun tidak meninggalkan budaya Sumsel.

“Jadikan putra putri kita ini sebagai orang modern tanpa meninggalkan budaya atau kearifan lokal sebagai warga Sumsel. Mereka juga bisa menjadi duta dalam mendorong budaya ini. Keanekaragaman di Sumsel ini harus terus dijaga sehingga semakin dikenal daerah lain bahkan mancanegara,” kata Herman Deru.

Diketahui, pada kesempatan itu Gubernur Herman Deru didampingi Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Nelson Firdaus, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumsel Henny Yulianti, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga dihadiri para juri salah satunya, Ketua ICSB Hj Samantha Tivani Herman Deru. (Rel/Adv/Mus).

News Feed