by

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021 Generasi Emas Indonesia yang dalam hal ini diselenggarakan oleh Bem Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Mengambil tema “Mengasah Kreativitas Emas Indonesia di Masa New Normal Untuk Masa Depan Bangsa” yang diselenggarakan pada tanggal 15 – 16 Oktober 2021. Bertempat di Aula Fakultas Teknik universitas Sriwijaya, Jumat, (15/10/21)

Pada kesempatan tersebut HD mengatakan bahwa untuk bicara, menulis kritis dan konstruktif merupakan hal yang begitu penting bagi pelaku dan pembuat kebijakan.

Herman Deru berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat mengasah sekaligus meningkatkan kreatifitas dalam membuat karya tulis secara kritis khusunya dibidang teknik yang akan memberikan pengetahuan baru tentang persoalan yang dikritisi.

“Adik-adik mahasiswa yang tergabung dengan teknik sipil apapun harus dapat menjalankan pendidikan secara Istiqomah. Dan semoga melalui kegiatan ini juga kalian bisa mengasah kreatifitas dalam menulis kritis sesuai dengan tupoksi yang akan ditulis,” ucapnya.

Menurut HD keistiqomahan amat penting untuk dijalankan karena Indonesia sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia yang ahli dibidang-bidang teknik sehingga nantinya Indonesia tidak lagi harus mendatangkan insinyur engineering dari luar negeri.

“Pesan saya yang paling fundamental dihari ini yaitu ingin adanya keistiqomahan dalam belajar dan tidak menyimpang dari jurusan yang telah diambil”, tuturnya

Turut hadir Plh. Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Kasat Pol PP Prov. Sumsel,M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si, Wakil Rektor II Universitas Sriwijaya Iwan Stia Budi, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Dr. Bhakti Yudho, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Iniversitas Sriwijaya Widya Fransiska, ST.(Rel/Adv/Mus).

News Feed