by

BEM Pesantren se-Indonesia Bakal Gelar Silatnas Halaqoh, Mawardi Yahya: Pemprov Sumsel Siap Dukung Penuh

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menerima Badan Pengurus Harian Halaqoh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia 2021-2023 dalam rangka dipilihnya Sumsel sebagai tempat melaksanakan kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia (SI). Bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis. (14/10)
hal tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan pada prinsipnya Sumsel siap untuk mendukung dan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut.
“Jika hukum sudah terpenuhi, prinsipnya Sumsel siap mendukung dan menjadi tuan rumah,” tegasnya.
Mawardi Yahya menjelaskan sebelum Pemprov Sumsel dapat mendukung eksistensi organisasi melalui berbagai kegiatan di Sumsel, memastikan bahwa organisasi tersebut memiliki legitimasi organisasi yang baik dimana harus terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel.
“Sangat penting untuk suatu organisasi telah menyelesaikan segala proses administrasinya dan terdaftar di kesbangpol. Karena ini menyangkut legalitas dalam mengantisipasi anggaran dan agar tidak menimbulkan masalah kedepannya. Prinsipnya jika hukum telah sesuai ketentuan, kita siap mendukung, tinggal proposalnya,” jelas MY.
Sementara itu, Presidium BEM Pesantren Se-Indonesia, M Naqib Abdullah mengungkapkan bahwa BEM Pesantren se-Indonesia telah melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 8 sd 10 Oktober 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Maarif Kaplongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat . Dalam kegiatan ini menghasilkan Presidium BEM Pesantren SI dan Korwil Sumsel BEM Pesantren se-Indonesia, Samsul Munir.
Selanjutnya, Untuk wilayah Sumsel sendiri, rencananya Desember mendatang akan dilaksanakan Musyawarah wilayah, membahas proker organisasi di Sumsel kedepannya. Selanjutnya baru akan dilaksanakan Silatnas pada bulan April atau Mei mendatang.(Rel/Adv/Mus).

News Feed