by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menutup Pelatihan Kewirausahaan UPTD BLKPPkT Disnakertrans Prov. Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hadiri sekaligus menutup pelatihan kewirausahaan di Kantor UPTD BLKPPkT Disnakertrans Prov. Sumsel, Rabu, (13/10/21).

Herman Deru didampingi Ketua Koordinator Wilayah Indernasional Council For Small Busniess (ICSB) Sumatera Selatan, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, serahkan bantuan untuk para pelaku usaha yang ikut pelatihan tersebut berupa gerobak dan peralatan tata kecantikan.

Tak hanya serahkan bantuan, Herman Deru bahkan berbagi ilmu dihadapan peserta pelatihan kewirausahaan. Hal tersebut diberikannya sebagai motivasi untuk para pelaku usaha yang ikut dalam pelatihan tersebut. Terlebih lagi HD sendiri dahulunya juga sebagai pelaku usaha.

“Kita sebagai pelaku usaha terutama untuk wirausaha baru, yang pertama dan yang paling utama menerapkan kejujuran, konsisten, dan konsekuensi. Dalam berusaha jujur terhadap diri sendiri dulu kita terapkan kemudian baru kepada pembeli,” tuturnya

Dalam kesempatan tersebut juga, Herman Deru meminta agar instruktrur pada pelatihan tersebut untuk berbagi ilmu manajemen pemasaran kepada peserta yang mengikuti pelatihan.

“Saya minta juga untuk para instruktur pelatihan ini nantinya untuk membekali ilmu manajemen pemasaran. Karena itu perlu dibekali saat pelatihan seperti ini untuk mengetahui sasaran pasar pembeli, dan memilih tempat untuk berjualan nantinya,” kata HD

Dikatakan HD, semangat dalam berwirausaha tidak cukup hanya diawal saja, produk yang dijual juga dan sasaran pembeli juga harus tepat sasara.

“Saat kita memulai usaha harus konsisten mulai dari semangat, dan produk yang dijual dan semua itu harus mengenai sasaran itulah saya minta tadi untuk terapkan ilmu manajemen pemasaran,” ujar HD

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Komisi V DPRD Prov Sumsel Susanto Ajis, Anggota DPRD Prov Sumsel Muhammad Yasser, Koordinator Wilayah Internasional Council for Small Buisness (ICSB) Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD, Kepla UPTD BLKPPKT Prov Sunsel Kadirman, SE.(Rel/Adv/Mus).

News Feed