by

Bupati Ogan Ilir Dukung Program Perkebunan Rakyat dari PT Buma Cima Nusantara

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Dibantu Asisten Setda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir dan Camat Setempat Koordinasi Pola Kemitraan Tebu Rakyat Bersama General Manager Unit PT Buma Cinta Manis Nusantara Andhiyan Yuwono ST Selasa (12/10/2021) Bertempat di PT. Buma Cima Nusantara di Desa Ketiau kecamatan Lubuk Keliat.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan “Tujuan Koordinasi ini untuk bersilahturahmi dan meningkatkan sinergi antara PT. Buma Cima Nusantara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir”.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung Program Perkebunan Rakyat dari PT Buma Cima Nusantara karena adanya hilirisasi terhadap petani atau masyarakat karena tujuan kita bersama adalah kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Panca Wijaya Akbar juga menambahkan “Terkait dengan dibentuknya Kota Indralaya nantinya diharapkan Kepada Dinas terkait untuk bersinergi dengan PT Buma Cima Nusantara menata lagi ruas-ruas perkebunan yang harus sesuai dengan ruas-ruas yang baru dan untuk batas-batas wilayah juga segera dibuatkan patok yang baru sehingga tidak ada lagi permasalahan tentang batas wilayah”.

Kedepan juga pemerintah Kab. Ogan Ilir melalui Dinas terkait akan memberikan bantuan seperti pupuk, dan sebagainya sebagai trigger agar masyarakat memiliki keinginan untuk bertani tebu di Kab. Ogan Ilir sehingga diharapkan Ogan Ilir memiliki Brand lokal sendiri dalam produk-produk hasil pertanian yang ada.(Rel/Adv/Hk)

News Feed