by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Mengajak Semua Pemuka Agama untuk Bersinergi Pewujudkan Pembangunan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Majunya sektor pembangunan baik pembangunan fisik seperti infrastruktur maupun pembangunan spiritual tentunya tak lepas dari peran serta para tokoh agama.

Sebab itu sebagai pemimpin daerah, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru tak hentinya mengajak semua pemuka agama untuk bersinergi dalam mewujudkan majunya pembangunan tersebut. Termasuk juga peran dari para tokoh agama katolik yang ada di Sumsel.

“Di tiga tahun sebagai Gubernur Sumsel ini, mega proyek terbesar kami (pemerintah) adalah kesejahteraan masyarakat baik lahir maupun batin. Tugas kesejahteraan lahir sudah dilakukan sejak awal dan tugas batin merupakan tugas tokoh agama. Sebab itu, terus perkuat sinergitas antar tokoh lintas agama ini sehingga pembangunan batin terus terjaga,” kata Herman Deru ketika menghadiri ramah tamah bersama para Uskup di Gereja Santo Yoseph Palembang, Minggu (10/10) malam.

Menurutnya, terjaganya pembangunan spiritual akan sangat berdampak besar bagi Sumsel. Dimana dengan hal itu, maka terjaganya zero konflik di Sumsel akan terus terwujud.

“Ini tugas kita bersama. Jika antar agama ini satu narasi, maka teraget Sumsel untuk terus zero konflik tentu akan terjaga. Kebersamaan adalah modal besar alam bertindak,” tuturnya.

Sebagai wujud dukungannya terhadap perkembangan agama, Herman Deru sendiri telah menjamin kebebasan setiap penganut agama dalam beribadah.

“Kita tidak membatasi para penganut agama terus mengembangkan kepercayaannya asal tidak merendahkan agama lainnya. Hubungan antar agama ini harus terus berlangsung baik,” terangnya.

Untuk diketahui, ramah tamah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan Keuskupan Agung Palembang Mgr Yohanes Harun Yuwono yang menggantikan Mgr Aloysius Sudarso SCJ yang telah purnabakti.

“Uskup Yohanes Harun Yuwono ini sudah menjadi bagian dari kita untuk menjaga label zero konflik sehingga pembangunan fisik di Sumsel bisa terus berlanjut,” ujarnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed