by

Rehab SMPN 05, dengan Nilai Kontrak Hampir 700 Juta, Diduga Rangka Atap Gunakan Kayu Lama dan Ada  Semen Mengelupas

SriwijayaUpdate.Kota, KubukLinggau – Rehabilitas beberapa ruangan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 05 yang beralamat di Jalan Gunung Sari Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Timur II Kota Lubuklinggau, Diduga pengerjaan asal jadi pasalnya ada beberapa bagian diproyek tersebut memanfaatkan bahan yang lama.

Proyek rehab beberapa ruang ini menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Lubuklinggau Tahun 2021 sebesar
Rp 698.144.900.00, dengan Lama pelaksanaan 90 hari.

Pantauan Wartawan media ini, Jum’at (8/10/2021) rangka plafon sebagian menggunakan kayu yang lama, selain itu juga semen yang ada dikaki lima didibebera titik mengelupas padahal proyek tersebut belum setarus persen rampung.

Menurut salah satu tenaga pendidik disekolah tersebut mengatakan sangat menyayangkan pembangunan beberapa ruangan ini dikerjakan asal-asalan.

“Kayu rangka plafon masih menggunakan kayu yang lama,”unjar salah satu tenaga pendidik yang meminta agar namanya jangan ditulis.

Hingga  berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak kontraktor wartawan media ini sudah berusaha untuk menghubungi pihak pemborong proyek tersebut. (Suharto)

News Feed