by

Pemerataan pembangunan di 17 Kabupaten/kota di Prioritas Kepemimpinan HD-MY

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Pemerataan pembangunan di 17 Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel masih tetap menjadi prioritas kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

Sekda Provinsi Sumsel, Supriono menyebutkan pemerataan pembangunan baik itu jembatan, dan jalan serta pembangunan infrastruktur lainnya bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan termasuk pemulihan ekonomi.

Untuk itu laniut dia, apapun yang menjadi usulan akan mempunyai efek dan dampak kepada penurunan kemiskinan sehingga apa yang diinginkan Gubernur Sumsel tercapai.

“Upaya ataupun gerak langka Kabupaten/Kota melalui paparan terkait pembangunan infrastruktur inilah dapat menyongsong dalam upaya penurunan kemiskinan termasuk didalam pemulihan ekonomi nasioanl (PEN),” ucapnya saat usai mendengarkan Paparan Bupati Banyuasin oleh Sekda Banyuasin, Muhammad Senen Har terkait Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Kamis (7/10/21).

Oleh karena itu, Supriono berharap kepada Kabupaten Kota terkait pembangunan infrastruktur tahun 2022 ini untuk dapat mengevaluasi wilayah-wilayah yang masuk tingkat kemiskinan cukup tinggi.

“Kami berharap Kabupaten/ kota khususnya Banyuasin untuk mengevaluasi daerah-daerah yang masuk tingkat kemiskinannya cukup tinggi, termasuk bedah rumah dan lainnya sehigga dapat mengurangi kemiskinan,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, Kepala Bappeda Sumsel Firmansyah, Kepala BPKAD Sumsel, Akhmad Mukhlis, Kepala Dinas PUBM dan TR Sumsel, Darma Budhy, Kepala Dinas Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad serta Kepala OPD Sumsel/Kabupaten Banyuasi yang terkait/mewakili.(Rel/Adv/Mus).

News Feed