by

Komisi III DPRD Ogan Ilir Tinjau Lokasi Proyek Rekonstruksi Dinding Penahan Tanah di Desa Serijabo

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan ilir sambangi lokasi pembangunan pengerjaan proyek rekonstruksi dinding penahan tanah di Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir.

Kedatangan jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir itu untuk memastikan, dan melihat langsung progres pembangunan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

” Kami ingin melihat secara langsung, proses dan progres pembangunan dinding penahan tanah. alhamdulillah pemgerjaannya hampir rampung 100 persen tinggal 1 persen lagi Karena walau bagaimanapun pembangunan ini kepentingan bagi masyarakat banyak. Jadi semuanya harus kami awasi,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir Amir Hamzah SH, Rabu (6/10/2021).

Pria yang akrab disapa Amir ini juga meminta agar pihak Pelaksana melakukan pengerjaan dengan baik dan benar. waktu pengerjaan Agar sekiranya bisa selesai sesuai waktu.

” Intinya kami berharap PPK dan Pelaksana lebih maksimal jangan sampai proyek ini terkesan dikerjakan asal asalan, dan dari ketahanannya juga harus maksimal, kalau menurut pengamatan kami progres pengerjaan proyek dinding penahan tanah sudah cukup memuaskan, proyek ini sangat diperlukan masyarakat,kami ingin pembangunan ini sesuai dengan jadwal, sesuai dengan kualitas yang telah ditentukan dan tentu saja dengan kualitas yang lebih bagus lagi sesuai harapan bersama,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sukarni S.Sos berharap dengan adanya pembangunan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Serijabo, umumnya Ogan Ilir.

” Ya, dengan dibangunnya turap penahan tanah tebing di Desa Serijabo ini semoga dapat bermaanfaat terutama dalam mencegah agar tebing tanah tidak lagi longsor,” ujarnya.

Dijelaskan Sukarni, ia selaku komisi III mendapat laporan dari masyarakat bahwa pembangunan tersebut sedikit ada masalah, namun setelah komisi III turun kelapangan melakukan pengecekan, didapati bahwa perihal tersebut hanya terkendala permasalahan tehnis saja.

” Ya, setelah kita kroscek tidak masalah bahkan progres pengerjaannya sudah rampung tinggal satu persen saja, tinggal menunggu timbunan dan cor balok dinding,” jelas Sukarni legislator Dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, Rantau Alai dan Kandis.(Rel/Adv/Mus)

News Feed