by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Memuji Bank Sumsel Babel yang Telah Berhasil Berkolaborasi dengan Sejumlah Bank

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memuji bank Sumsel Babel yang telah berhasil menggarap kolaborasi Bank Jambi, Bank Lampung, Bank Bengkulu dan Bank Sumsel Babel untuk pemberian pinjaman daerah melalui pembiayaan Sindikasi.

Hal tersebut dibuktikan, dengan telah dikasankannya Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru di Hotel Arista (6/10/21) Rabu Pagi.

Kegiatan MoU ini dihadiri pula oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan Iwan M Ridwan, Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, Direktur Utama Bank Jambi H. Yunsak El Halcon.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menuturkan, Sebagai pemimpin daerah Ia mengaku bangga bank sumsel babel, dapat meyakinkan bank-bank dari daerah lain untuk menjadi sebuah kesatuan dari sindikasi atau konsorsium, hal tersebut dapat menghadiri kepercayaan meningkat dari masyarakat.

“Perwujudan mimpi saya bahwa kita ini adalah suku, adat istiadat yang serumpun maka di dalam transakssi yang terjadi juga tidak bisa terpisahkan pemikiran briliant yang digagas oleh dewan direksi masing-masing. kepercayaan masyarakat bertambah pasti karena modal bertambah apalagi promosi yang dilakukan secara terus menerus, bukat tidak mungkin ini menjadikan nama kita diperhitungkan dalam kancah nasional,” ungkapnya

Herman Deru menegaskan, kepada para Direktur Utama dan komisaris dari Bank Pembangunan Daerah untuk mengawal MoU tersebut.

“MoU ini kalau bisa disegerakan jadi MoA, jadi kita sudah bicara tentng actionnya apa, jadi tidak hanya sukses di implementasinya saja.
kalau kita cerita tentang resiko, bahwa npl kita rata-rat jauh dibawah ambang batas, kalau kita tidak sesksama mengawal ini bukan tidak mungkin naik angka npl dan merusak trust masyarakat,”pungkasnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed