by

LPG 3 Kg Langkah, DPRD Lubuklinggau Panggil Pihak Pertamina

SriwijayaUpdate, Lubuklinggau – Terkait kelangkaan tabung gas 3 kg dan pengurangan suplai (Bahan Bakar Minyak) BBM Pertalite. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Senin (4/9/2021) memanggil pihak SBM Pertamina Kota Lubuklinggau.

Ketua komisi III DPRD Kota Lubuklinggau H. Taufik Siswanto didampingi oleh Ketua komisi II Abdul Nasir mengungkapkan rapat lintas komisi hari ini adalah menindaklanjuti aspirasi sebagaian masyarakat yang mempertanyakan tentang kelangkaan tabung gas 3 kg yang sulit dicari.

“Hari ini rapat antar komisi dan pihak peramina, guna mengkoordinasikan dan mencari solusi terbaik terhadap kelangkaan tabung gas 3 kg dan pengurangan suplai BBM pertalite, “ungkapnya seusai pertemuan tersebut.

Sementara Perwakilan Pertamina Ahad mengungkapkan pihaknya sudah mendistribusikan untuk masyarakat kota Lubuklinggau melebihi dari Kebutuhan masyarakat, adapun yang berhak menerima Sekitar 17 ribu KK dan 5 Ribu UMKM.

“Untuk bulan September bahkan Lebih dari 50 Ribu tabung gas yang kita dis tribusikan” jelasnya.

Ditambahkannya dari laporan masyarakat ada oknum yang tidak bertanggungjawab menjual tabung gas 3 kg keluar daerah.

“Tabung gas LPG untuk jatah Kota Lubuk linggau dijual oleh oknum Tidak bertanggungjawab keluar Kota lubuk linggau bahkan ke Provinsi lain,”pungkasnya. (Suharto)

News Feed