by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Berikan Restu Olahraga Judo Dikutsertakan Diajanh Porprov Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memberikan restu agar olahraga judo dapat diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja pengurus judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumsel di ruang tamu Gubernur, Kantor Gubernur Sumsel, Jum’at (1/10/21).

Menurut Herman Deru, perkembangan olahraga Judo di Sumsel perlu mendapatkan perhatian. Terlebih Sumsel sendiri memiliki atlet-atlet judo berbakat.

“Sumsel ini memiliki atlet judo yang sangat berbakat. Kita tentu mendukung agar judo ini bisa masuk dalam Porprov nantinya,” kata Herman Deru.

Dia mengakui, saat ini olahraga judo memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sebab dia meminta kepada PJSI untuk membuat terobosan sehingga masyarakat dapat lebih mengenal lebih jauh olahraga judo.

“Kita harus berupaya agar olahraga judo ini dapat dikenal masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, Herman Deru juga menginstruksikan agar olahraga judo ini dapat menjadi salah satu ekstrakurikuler di setiap sekolah.

“Saya minta Dinas Pendidikan untuk dapat membawa olahraga Judo ini untuk dapat dijadikan ekstrakurikuler. Silahkan PSJI berkoordinasi dengan Disdik,” terangnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Umum PJSI Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo, Ketua Harian PJSI Kompol (Purn) Sumediyono, Sekretaris Umum PJSI Alfanuddin, Bendahara Umum PJSI Yanuardo Taslim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Rosidin Hasan, Kabiro Humas Protokol Setda Provinsi Sumsel Rika Efianti.(Rel/Adv/Mus).

News Feed