by

Menparekraf RI, Apresiasi Peran Gubernur Sumsel H Herman Deru Terhadap Perkembangan desa Wisata di Sumsel.

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Menteri Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi atas peran Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap perkembangan desa wisata di Sumsel.

Apresiasi tersebut diberikan Menparekraf dalam bentuk piagam sebagai pembina Desa Wisata Ekowisata yang diserahkannya secara langsung disela-sela kunjungan kerjanya di Desa Wisata Ekowisata Burai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (30/9) siang.

Menparekraf, Sandiaga Uno menyebut penghargaan berupa piagam yang diberikannya tersebut merupakan bentuk uncapan terimaksih atas perhatian besar Herman Deru dalam membangun dunia pariwisata di Sumsel.

“Penghargaan Dewan Pembina Desa Wisata Ekowisata Burai ini diberikan kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru sebagai ucapan terima atas bimbingannya dalam sektor wisata di Sumsel,” ujarnya.

Dalam kunkernya kali ini Menparekraf Sandiaga Uno mereskiman Desa Wisata Ekowisata Burai masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dilain pihak Gubernur Herman Deru menegaskan Pemprov Sumsel akan terus mendorong bangkitnya sektor parisiwata di Sumsel. Khusus untuk warga desa Burai dia berpesan agar dapat mengelola aset wisata yang sudah ada, menjaga kebersihan, keramah-tamahan, keaslian budaya, dan jaga kulinernya.

“Kepada masyarakat, anugrah ini harus dijaga, harus dikelola, dipertahankan karena Desa Burai mulai menjadi fokus masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Turut hadir Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Ketua TP PKK Ogan Olir, R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsyah, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo, Kepala Desa Burai Erik Asrillah.(Rel/Adv/Mus).

News Feed