by

Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Kampung Ulung Kota Lubuklinggau

SriwijayaUpdate. Com, Lubuklinggau
Kreatifitas Pemkot Lubuklinggau menyulap kampung kumuh di Kecamatan Ulak Sulung menjadi destinasi baru yang cantik “Kampung Ulung” sukses menarik perhatian Gubernur Sumsel H.Herman Deru. Iapun berharap kreatifitas seperti ini dapat ditular ke 17 kabupaten kota lainnya agar Provinsi Sumsel semakin menarik minat pengunjung untuk berwisata.

Menurut HD, program revitalisasi kampung kumuh seperti ini merupakan wujud perhatian dan bentuk kolaborasi pemerintah pusat dan juga Pemprov serta Pemkot Lubuklinggau. Sejauh ini sasaran program baru terbatas pada Kota Lubuklinggau, Lebak Cindo Palembang dan Kota Pagaralam. Hal ini lantara di daerah lain belum dapat memenuhi syarat administrasi mengingat harus ada Perkada dan Perda status kekumuhan sebuah daerah.

“Pemerintah daerahnya harus ada yang jemput bola. Bayangkan ada banyak sekali kab/kota di Indonesia ini kalau kita tidak agresif kesempatan ini bisa diambil orang lain,” ujar HD saat meninjau Kampung Ulung didampingi Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Sabtu (25/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Prasarana Pemukiman, Ir. M. Irwan Kesuma, Sekda Kota Lubuklinggau, H.A. Rahman Sani, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Suharto)

News Feed