by

Wagub Sumsel Ajak HIMBA untuk Berkontribusi dalam Memajukan Daerah

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin –
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) untuk berkontribusi dalam memajukan daerahnya.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Himba di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jum’at (24/9).

Menurut Mawardi, mahasiswa mempunyai peranan cukup penting dalam mendorong kemajuan daerah khususnya Kabupaten Banyuasin. Dimana Posisi sentral mahasiswa di masyarakat dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Banyuasin kedepannya.

“Bagaimana kualitas SDM kedepan tergantung dari mahasiswa ini. Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa ini berperan penting membangun Banyuasin melalui terobosan dan idenya sehingga kabupaten ini semakin maju,” kata Mawardi.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Banyuasin saat ini sudah menjelma menjadi salah satu daerah yang cukup maju dari beberapa kabupaten lainnya.

“Kemajuan di Banyuasin sudah bisa melampaui beberapa daerah lainnya. Ini merupakan suatu prestasi. Untuk itulah anggota HIMBA harus siap menjadi generasi penerus yang bisa meningkatkan capaian tersebut,” imbuhnya.

Termasuk juga kemajuan di sektor pertanian. Dimana diketahui, saat ini Kabupaten Banyuasin merupakan penghasil padi terbesar di Sumsel.

“Kemajuan sektor pertanian pun demikian. Banyuasin adalah penghasil beras terbesar ke empat. Nah ini menjadi tanggung jawab generasi muda agar apa yang diraih ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah, Ketua Umum PP HIMBA Deri Anggara, dan sejumlah OPD lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Banyuasin.
(Rel/Adv/Mus).

News Feed