by

Gubernur Sumsel Melaunching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Pemprov Sumsel terus berkomitmen mempercepat pemerataan vaksinasi di kalangan pelajar di Sumsel. Salah satunya dengan melaunching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se Sumsel, di Ponpes SMB II pada Rabu (22/9/21) pagi.

Dikatakan HD kegiatan Launching Vaksinasi Santri Pondok Pesantren inu juga merupakan salah satu upaya Pemprov melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Terlebih saat ini telah dibuka kembali pembelajaran tatap muka, maka vaksinasi bagi kelompok pelajar dan santri menjadi salah satu prioritas utama untuk segera dilaksanakan.

Harapannya setelah divaksin para santri dapat memiliki imun yang lebih kuat dan dapat ikut mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin dalam lingkungan sekitar keluarganya termasuk para wali murid. HD mengibarat bahwa vaksin ini tak ubahnya seperti helm bagi pengendara motor.

” Vaksinasi ini bukan meniadakan Covid sama sekali tapi melindungi. Sama seperti helm, jika terjadi kecelakaan kalau pakai helm kepala kemungkinan tidak akan luka parah. Nah begitulah kira-kira vaksin bagi tubuh,” papar Gubernur HD.

Menurutnya meski berbagai vaksin sudah melalui berbagai uji klinis tetap saja maaih banyak kalangan yang belum mau divaksin. Kelompok inilah menurutnya yang harus terus disosialisasikan dan diingatkan.

Selain melibatkan pelajar menurut HD penanganan Covid tidak bisa dilakukan sepihak saja namun butuh kekompakan mulai dari umat, ulama dan umaro. Karena Covid ini bukan wabah seperti sebelumnya yang hanya berlangsung beberapa bupan saja.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pdi, Ketua Forum Pondok Pesantren Sumsel, KH. Jamingan, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, M. Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si, CH.
.(Rel/Adv/Mus).

News Feed