by

Informasi Dugaan Penculikan Dipastikan Hoak, Ini Penjelasan Kepsek SDN 06 Payaraman dan Kapolsek Tanjung Batu

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Beredarnya informasi tentang dugaan percobaan penculikan di media sosial masyarakat Seri Kembang, dipastikan berita Hoak alis tidak benar, hal ini diungkapkan oleh Kepala SDN 06 Payaraman dan Kapolsek Tanjung Batu.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri 06 Payaraman Des Alkafi Kepastian informasi ini hoak setelah mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian Polsek Tanjung Batu yang langsung cek kelapangan dan laporan dari masyarakat yang menjelaskan secara rinci peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut bermula saat siswa inisial Ay (9 Tahun) pulang sekolah menuju rumahnya yang berjarak sekira 1 Km. Ditengah perjalan ada sebuah motor yang mencurigakan seperti menghampiri siswa tersebut.

Melihat hal tersebut seorang Ibu (Warga Seri Kembang 1 Red) dengan mengendarai kendaraan roda empat pajero warna hitam, segera menghampiri siswa tersebut dan mengajak masuk ke mobilnya. Hal ini dilakukannya  dengan maksud mengantarkan ke rumah karena satu arah.

“Peristiwa ini dilihat seorang pemotor (Warga Seri Kembang Juga: Red) yang sedang melintas segera berhenti dan meminta siswa  jangan masuk ke mobil tersebut,”jelas Des Alkafi.

Kejadian ini begitu cepat tersebar luas melalui pesan singkat Whatshap dan Facebook, hal ini menjadikan informasi simpang siur.

“Ini murni kesalahpahaman dan saya meminta kepada wali murid dan siswa  tetap tenang, namun tetap waspada,”paparnya.

Senada dikatakan oleh Kapolsek Tanjung Batu IPTU Wempy Manurung SH., MH yang memastikan berita dugaan percobaan penculikan tidak benar, pihak sudah cek ke lokasi dan meminta keterangan dari guru dan wali siswa tersebut.

“Kendaraan Pajero tersebut merupakan kendaraan warga desa Seri Kembang yang ingin mengajak siswa tersebut karena satu arah “jelas Kapolsek Tanjung Batu.

Kapolsek melanjutkan, Informasi ini merupakan dari yang bersangkutan, pemilik mobil pajero yang langsung menghubungi pihaknya, setelah berita tentang hal ini tersebar di medsos.

“Pemilik mobil menghubungi kita untuk menjelaskan peristiwa tersebut secara rinci,”tegasnya.

Kapolsek Tanjung Batu menghimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang tersebar di medsos. “Hendaknya tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan kepada teman atau pun masyarakat.”pungkasnya.(Mus).

News Feed