by

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru Membuka Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ke- 33

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ke-33 di Beston Hotel Palembang, Rabu, (15/09) pagi. Dalam kesempatan itu, Herman Deru berpesan agar para wartawan yang telah lulus uji kompetensi nantinya dapat menjadi wartawan yang berintegritas.

Selain itu Ia juga mengharapkan agar wartawan dapat menjadi garda yang terdepan mengenai perlindungan lingkungan guna mengetahui sebab, akibat, dan garda.

Tak hanya itu, Herman Deru juga meminta insan pers mampu mensosialisasikan Undang-Undang dan segala produk hukum yang berkaitan dengan lingkungan.

“Di UKW yang ke-33 di Sumsel ini saya ingin ada tema, bahwa wartawan mampu menjadi garda terdepan untuk pertahanan lingkungan minimal, akibat, dan juga segala hal yang berkaitan dengan lingkungan,” ujar Herman Deru, saat membuka UKW.

Herman Deru menilai, perlunya peran serta wartawan dalam mensosialisasikan hukum-hukum terkait lingkungan, melalui informasi yang dibuat dari wartawan sehingga warga di desa-desa mengetahui dan mampu menjangkau.

“Kita butuh peran wartawan serta dalam hal mensosialisasikan penegakan hukum yang menyangkut lingkungan, karena penegakan hukum tanpa ada sosialisasi juga belum cukup dan juga masyarakat yang berada di desa-desa butuh sekali penyebaran informasi tentang lingkungan dan-sanksinya,” katanya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang Diwakili Bidang Advokasi Perstuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Ovtap Riady, SH, Ketua PWU Sumsel, H. Firdaus, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan .(Rel/Adv/Mus).

News Feed