by

Sumsel Bakal Menjadi Tuan Rumah FORNAS ke VI Tahun 2022 Mendatang

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI Tahun 2022 mendatang.

Penetapan Sumsel sebagai tuan rumah
FORNAS tersebut ditandai Penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan dan Launching FORNAS yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (9/9) petang.

“Sumsel tentu siap sebagai tuan rumah FORNAS dan ini tidak bisa ditawar lagi,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS merupakan berkah tersendiri. Dimana diharapkan melalui FORNAS, atlet olahraga masyarakat di Sumsel mampu berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Apalagi, pada FORNAS kali ini tidak hanya akan diikuti oleh tingkat Provinsi, namun Kabupaten/Kota Se Indonesia juga ikut berpartisipasi. Bahkan, FORNAS 2022 ini juga akan mengundang atlet dari luar negeri.

Dia menyebut, dalam FORNAS tersebut sedikitnya ada 56 olahraga masyarakat yang akan digelar seperti paralayang, gobak sodor dan lainnya.

Semua pertandingan terpusat dilangsungkan di Palembang. Namun, dia juga tetap mempersilahkan kabupaten dan kota lain di Sumsel untuk berpartisipasi menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga tersebut.

Launching FORNAS 2022 di Sumsel merupakan rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38. Dalam launching tersebut, Herman Deru juga kembali menggaungkan gerakan sejuta bola.

Selain itu, Gubernur Herman Deru juga membagikan sejumlah penghargaan kepada insan olahraga di Sumsel mulai dari pembina olahraga seperti Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, pelatih hingga para atlet.

Selain Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, launching tersebut juga di hadiri Koordinator Wilayah International Council for Small Business (ICSB) Samantha Tivani Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Hermanto, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Fokopimda Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed