by

Perhatian Terhadap Kesejahteraan Masyarakat, Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Bedah Rumah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap kesejahteraan masyarakat memang tak main-main. Tidak hanya melakukan perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan mobilitas perekonomian, namun juga memberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat.

Inisiasi bedah rumah yang dilakukan Herman Deru tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

“Kebutuhan rumah yang layak huni ini memang diinginkan masyarakat agar nyaman untuk ditinggali. Bantuan bedah rumah ini kita merupakan rangkaian HUT Sumsel ke 75 tahun,” kata Herman Deru, saat peresmian. Bedah rumah dan penyerahan bantuan di Jalan Timor Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (1/9/21).

Sedikitnya, Gubernur Herman Deru menginisiasi bantuan bedah rumah sebanyak 75 unit yang tersebar di 12 Kecamatan di Kota Palembang. Dimana total yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 32 unit. Sementara 43 unit masih dalam proses pengerjaan.

Selain melakukan peresmian bedah rumah, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan berupa beras untuk ratusan kepala keluarga di kawasan tersebut.

Sementara itu, Taufik salah satu warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah mengatakan, sebelumnya dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Saya tidak menyangka rumah saya diperbaiki oleh pemerintah. Tentu saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Gubernur Herman Deru,” katanya.

Dia menceritakan, awalnya, rumah yang ditinggalinya tersebut hanyalah gubuk kayu yang jauh dari kata layak.

“Semuanya diperbaiki diperbaiki secara menyeluruh. Saat ini rumah saya sudah permanen dan nyaman. Pengerjaannya juga hanya memakan waktu satu minggu. Kami tentu sangat bahagia,” pungkas pria yang berprofesi sebagai penjaga makam di kawasan Puncak Sekuning tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Sumsel Ir SA Supriono, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi dan Sri Sutandi, Kepala Dinas Kesehatan Lesti Nurany, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.(Rel/Adv/Mus).

News Feed