by

Gubernur Sumsel Safari Jum’at di Masjid Baiturrahman Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Meski masih dalam suasana berduka pasca anak sulungnya Hj Percha Leanpuri meninggal dunia, perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap masyarakat tidak berkurang.

Seperti pada Jum’at (27/8/21) siang, Gubernur Herman Deru didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel kembali hadir ke tengah masyarakat untuk menggelar safari Jum’at di masjid Baiturrahman yang berada di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Lorong Bukit Baru II, Palembang.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan usai melaksanakan sholat Jum’at, tanpa di komando, para jemaah turut mendo’akan almarhumah Hj Percha Leanpuri.

“Ini kedatangan saya kesekian kalinya. Masjid ini penuh kenangan dan tidak akan pernah terlupakan,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, dirinya selalu menyempatkan diri untuk datang ke masjid tersebut di setiap kesempatan.

“Dalam kondisi apapun saya selalu berupaya untuk datang kesini. Sambutan masyarakat disini tidak pernah berubah, tetap hangat. Sama seperti beberapa tahun lalu saat saya belum menjabat sebagai Gubernur,” tuturnya.

Disisi lain, dia juga sedikit bercerita tentang almarhum Hj Percha Leanpuri. Dia mengatakan, almarhumah merupakan sosok yang baik.

“Saat ini genap sepekan almarhumah dimakamkan. Percha ini sangat dekat dengan saya. Saya bersyukur Allah SWT telah menitipkannya pada kami. Kepergiannya kami anggap bukan tapi sebagai ujian,” terangnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat termasuk jemaah masjid Baiturrahman dalam menghadapi ujian tersebut.

“Ujian ini memang cukup berat. Tapi dengan adanya dukungan dari masyarakat ini membuat saya semangat untuk kembali menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya. (Rel/Adv/Mus).

News Feed