by

Wagub Sumsel Dorong Pramuka Berperan dalam Menekan Penyebaran Covid 19

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Momen peringatan hari jadi Pramuka ke-60 tahun 2021 hendaknya benar-benar dimanfaatkan Pramuka untuk membuktikan perannya dalam menekan penyebaran Covid 19 di seluruh penjuru Sumsel. Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Daerah Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagaralam, secara virtual, dari Griya Agung Kamis (19/8/21) pagi.

” Ini saatnya Pramuka ikut membantu pemerintah dan masyarakat. Caranya dengan membuat program sosialisasi hingga level kab/kota. Bukan hanya ke SMA dan SMP tapi ke SD juga mengenai pemahaman soal PPKM dan mengajak masyarakat disiplin prokes dengan menerapkan 3M,” tuturnya.

Lebih jauh Mawardi mengatakan, selain aktif membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid keluarga besar gerakan Pramuka dapat menjadikan momentum bersejarah ini untuk meningkatkan peran Pramuka dalam sebagai organisasi pendidikan dan kaum muda yang aktif mendidik dan membina guna membangun tunas bangsa yang berkepribadian dan berkarakter siap menjadi garda terdepan
dalam menjaga ideologi bangsa demi utuhnya NKRI.

Meski masih dapat bergembira karena masih bisa merayakan hari jadi di tengah pandemi, namun Pramuka kata Mawardi juga harus tetap disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi. Hal ini juga sesuai dengan tema peringatan HUT Pramuka Tahun 2021 yakni ” Pramuka Berbakti Tanpa Henti Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Kwarda Sumsel Rusli Nawi, Wakil Ketua Kwarda Sumsel Drs.Akhmad Yusuf dan Wakil Ketua Binamuda Kwarda Sumsel H.M. Giri Ramanda Kiemas. Serta tamu undangan virtual lainnya seperti Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Wabup OKU Selatan Solihin Abuasir dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed