by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-76

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Meski masih dalam suasana pandemi Covid 19, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021 di lingkungan Pemprov Sumsel berlangsung khidmat dan lancar. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat peringatan detik-detik proklamasi yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Selasa (17/8/21) dipimpin Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Inspektur Upacara.

Peringatan HUT Proklamasi itu dimulai dengan pengibaran sang merah putih oleh pasukan pengibar bendera Provinsi Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati.

Adapun yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letnan Kolonel Infanteri Andi Irawan, S.H. Lahir di Jakarta pada 26 Januari 1980 dengan jabatan sehari-hari sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara Kodam II Sriwijaya.

Sementara itu petugas pengibar bendera masing-masing yakni I Nyoman Ananta Sumanta pelajar asal SMAN I Belitang, M. Ally Rega pelajar asal SMAN 2 OKU, serta Itto Bayhaqi asal SMAN 3 Kota Pagaralam.(Rel/Adv/Mus).

News Feed