by

HD Menerima Audiensi Kepala Perwakilan BPKP Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel Buyung W. Samudro, di ruang rapat Gubernur, Senin (9/8/21).

Dalam kesempatan itu HD memaparkan, terkait vaksinasi. Saat ini kata HD masyarakat sangat antusias mendapatkan vaksin. Namun kondisinya saat ini terkendala distribusi vaksin yang masih belum proporisonal dari pusat sehingga hingga saat ini progres vaksinasi baru mencapai 15%.

Selanjutnya mengenai penyerapan anggaran kata HD masih terkendala regulasi sehingga tender masih cenderung dilakukan Juni, Juli dan Agustus.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel Buyung W. Samudro dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan pengawasan intern BPKP diarahkan untuk mengawal akuntabilitas
program strategis pemerintah dalam kerangka RPJMN 2020-2024 yang
dituangkan dalam program kerja pengawasan tahunan BPKP Tahun 2021.

Kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan bersinergi dengan pemerintah daerah, instansi vertikal, dan BUMN/D yang ada di daerah. Ikhtisar kegiatan pengawasan BPKP Provinsi Sumatera Selatan disajikan dalam empat fokus pengawasan yang mengacu pada Agenda Prioritas Pengawasan Daerah Tahun 2021 dengan tema “Mengawal Percepatan Pemulihan Ekonomi di Daerah”.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Korwas Bidang APD, Saut Parulian Pasaribu, SE, M.M, Korwas Bidang P3A Darmawan, SE, Ak., M.M, Korwas Bidang IPP I, Adji Permana, Ak. M.EcDev, dan Korwas Bidang Investigasi, Agus Salim, sementara itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru tampak didampingi Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel, Bambang Wirawan, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Ahmad Rizali, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah dan sejumlah kepala OPD di lingkungan pemprov lainnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed