by

Gubernur Sumsel Mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Provinsi Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Penhembangan Wilayah di Provinsi Sumsel, bersama lima Menteri Kabinet Indonesia Maju secara virtual.

Bertempat di Command Center Kantor Gubernur Sumsel (9/8/21) Senin Siang, Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, diikuti oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Bupati/Walikota se-Provinsi Sumsel.

Dalam paparannya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menuturkan, persetujuan dari Kemenkeu atas permohonan fasilitas penyiapan dan pelaksanaan transaksi proyek kerjasama pemerintah dan Badan Usaha Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat.

“Lokasi Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat terletak di Desa Marga Sungsang, Sungsang 1 dan Sungsang 2. Telah ditunjuk konsultan penyusun Basic Design Pelabuhan New Palembang,” tuturnya

Sementara Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan, dari semua paparan yang telah disampaikan oleh para Menteri, Pemprov Sumsel menginginkan adanya superprioritas dan prioritas terhadap percepatan pembangunan infarstruktut di Provinsi Sumsel

“Kami (Provinsi Sumsel) tetap ingin ada superioritas dan prioritas yakni Tanjung carat, semua yang disampaikan muaranya ke pelabuhan. Provinsi Sumsel melahirkan 4 provinsi, mohon pak Menko Marves kita superprioritas Tanjung carat, ini untuk bersama-sama kita mematangkan progress agar selsesai tepat waktu,” tambahnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed