by

Herman Deru Panen Penangkaran Calon Benih Padi Diatas Lahan Rawa Lebak Banyuasin

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin –
Konsisten Gubernur Sumsel H Herman Deru di sektor pertanian sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti Kamis , (5/8), Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Banyuasin, Askolani melakukan Panen Raya Penangkaran Benih Padi Kelompok Usaha bersama Agribisnis (KUBA) Maju Bersama di Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Menurut Herman Deru panen penangkaran benih di Kabupaten Banyuasin ini bukan semata mata hanya untuk di Kabupaten Banyuasin saja melainkan juga diberikan untuk 7 Kabupaten /Kota di Sumsel.

“Hari ini penangkar benih di Kabupaten Banyuasin, tapi hasilnya ini bukan hanya untuk Kabupaten Banyausain saja melainkan untuk 7 Kabupaten/Kota di Sumsel,” katanya.

Selain sudah bersertifikat, Herman Deru ingin kemandirian petani dengan penangkar benih ini sebagai salah satu contoh. Apalagi dia juga akan segera lalukan E-Katalog benih tersebut.

Tak hanya itu saja, Herman Deru juga ingin menyamakan persepi mulai dari Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terkait termasuk PPL dengan tujuannya adalah peningkatan produksi. Dengan begitu Heman Deru yakin Sumsel bakal menjadi Provinsi penyangga pangan nasional.

Untuk Kabupaten Banyuasin ini apalagi sudah masuk dalam empat besar penghasil beras nasional, makanya dia memberikan reward seperti perbaikan infrastruktur jalan termasuk Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) seperti Traktor Roda empat 10 unit, Traktor Roda dua 54 Unit, Cultivator 12 unit, Pompa Air 29 Unit.

Pemprov Sumsel lanjut Herman Deru akan terus mendorong sektor pertanian. Sebab masa pandemi ini pertumbuhan ekonomi Sumsel tetap stabil karena berkat kerja keras para petani.

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Provinsi Sumsel, M Yaser, Bupati Banyuasin Askolani, para FKPD Kabupaten Banyuasin serta para Pimpinan BUMN dan BUMD.(Rel/Adv/Mus).

News Feed