by

Herman Deru Salurkan Bansos Untuk Kalangan Insan Pers

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 salah satunya melalui pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras.

Selain diberikan pada masyarakat yang masuk dalam data base keluarga penerima manfaat (KPM). Bansos beras ini juga disalurkan pada anggota komunitas atau organisasi profesi. Seperti halnya, Selasa (3/8/21) sore.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis menyalurkan bansos untuk kalangan jurnalis di pusatkan di halaman Dinas Sosial (Dinsos) Prov Sumsel

Menurut Herman Deru, penyaluran bansos tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap insan pers dan masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM ditengah pandemi Covid-19 di Sumsel.

“Kendati kita sedang di tengah keterperuakan seperti saat ini, kita masih bisa berbagi. Pemerintah telah menyediakan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Termasuk bagi kalangan wartawan,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan berupa beras dengan berat 10 Kg bagi masing-masing wartawan ini sebagai bentuk stimulan.

“Tolong diterima, mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lihat jumlahnya tapi inilah salahsatu bentuk kepedulian pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru mengajak semua pihak ikut berpartisipasi dalam meringkan beban masyarakat, baik dalam bentuk bantuan materi ataupun tenaga. Bahkan dia mengajak kalangan organisasi atau komunitas untuk menjadi agen penyalur bansos kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing. Seperti halnya yang telah dilakukan DPP Gencar Perwakilan Sumsel.

Selain beras menyalurkan Bansos dalam bentuk beras, lanjut Herman Deru, Pemprov Sumsel juga telah memberikan pelayanan pengisian oksigen gratis bagi warga yang dipusatkan di komplek PT Pusri Palembang.

Turut hadir Ketua Pembina Gencar Indonesia Perwakilan Sumsel, Zainal Abidin dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah.(Rel/Adv/Mus).

News Feed