by

Ultah ke-111, Kabupaten OKU Diguyur Bantuan Infrastruktur Rp 52,5 Miliar oleh Herman Deru

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Komitmen Gubernur Sumsel H.Herman Deru melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh kab/kota se Sumsel terus direalisasikannya.

Sebagai kado ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7) Herman Deru bahkan menghadiahi bantuan infrastruktur sebesar Rp 52,5 miliar.

Penyerahan bantuan gubernur bersifat khusus itu dilakukan usai sidang paripurna istimewa DPRD XI Kabupaten OKU dalam rangka memperingati hari jadi OKU ke-111 di Gedung Kesenian Baturaja.

” Seluruh (bantuan) itu untuk pembangunan infrastruktur kabupaten OKU. Selain Rp 52,5 miliar itu Pemprov juga rutin memberikan bagi hasil pendapatan pajak ke daerah,” jelas Herman Deru.

Sejak menjabat sebagai Gubernur, Herman Deru memang telah berkomitmen tertib menyalurkan bagi hasil pajak ke kabupaten dan kota se Sumsel. Penyaluran itu bahkan dilakukan secara merata setiap triwulan.

“Tertib menyalurkan bagi hasil pajak itu adalah salah satu cara yang Saya lakukan untuk mengakselerasi pembangunan kab/kota,” tegasnya.

Menurut Herman Deru, pembagian dana bagi hasil pajak ini sangat penting dilakukan secara tertib dan tepat waktu agar pemerintah kab/kota bisa survive mengatasi masalah pemerintahan dan melayani masyarakat.

“Bantuan gubernur juga kita gelontorkan sesuai progeam unggulan masing-masing daerah. Ini efektif mempercepat pembangunan daerah, makanya sinergitas mutlak terus dilakukan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel tampak hadir didampingi, didampingi Ketua TP PKK Pemprov Sumsel Hj Feby Deru, Plh Bupati OKU Edward Chandra. Selain itu tampak hadir juga dalam rapat paripurna tersebut yakni Anggota DPR RI Percha Leanpuri secara virtual, serta Bupati OKU Timur Lanosin, Ketua DPRD Kab OKU Marjito Bahri, istri almarhum Bupati OKU Kuryana Aziz, Badiar Dewi Kuryana, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Tina Melinda dan Yenni serta Sekda Kabupaten OKU, Ahmad Tarmizi, dan Forkopimda Kab OKU.
(Rel/Adv/Mus).

News Feed