by

Resmikan Jaringan Listrik di Muara Enim Herman Deru: 99 Persen Wilayah Sumsel Sudah Dialiri Listrik

SriwijayaUpdate. Com, Muara Enim –
Keinginan masyarakat di Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim yang menginginkan adanya jaringan listrik di kawasannya diwujudkan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dimana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut meresmikan jaringan listrik di tiga desa Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim. Persemian tersebut berlangsung di Desa Pelakat, Selasa (27/7).

“Listrik ini kebutuhan utama. Alhamdulillah 99 persen wilayah di Sumsel ini sudah tercover listrik,” kata Herman Deru, didampingi Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar.

Apalagi, Sumsel ini merupakan sentral energi listrik di pulau Sumatera. Tentunya untuk mewujudkan pemerataan jaringan listrik bukan hal yang mustahil.

“Sumsel khususnya Muara Enim merupakan sentral energi listrik di Sumatera. Mulai dari Aceh hingga Lampung sebagian besar listriknya di pasok dari Muara Enim.

Masuknya listrik di tiga desa yang meliputi Desa Danau Gerak, Desa Pelakat dan Desa Tanjung Agung tersebut merupakan komitmen Herman Deru dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Ini komitmen kita. Keberadaan listrik ini dapat mendorong anak-anak semakin semangat belajar dengan maksimal. Ini juga untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Listrik bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian,” tuturnya.

Diketahui, pembangunan jaringan listrik di kawasan Semende Darat Ulu merupakan kerjasama Pemprov Sumsel dan PT PLN. Tidak hanya jaringan listrik, PT PLN juga menggelontorkan CSR nya untuk pengembangan sarana dan prasarana wisata Kampoeng Malaka Desa Karta Mulya Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim sebesar Rp170 juta.

Kegiatan itu juga dihadiri Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN S2JB Ikhwan Fahri, Manager PLN UP3 Lahat Triyono, Manager PLN UP2K Sumsel Ramdani Agustiansyah, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Aswari, serta Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar.(Rel/Adv/Mus).

News Feed