by

Gubernur Sumsel Terima Audiensi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda, dalam rangka akan dilaksanakannya Seminar Nasional Secara Online Untuk Mensinergikan Peran Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah Dalam Memajukan Sumber Daya Manusia (SDM), di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (21/07/21)

Dalam kesempatan tersebut Herman Deru menyambut baik, bahkan dirinya bersedia untuk menjadi pendengar dan pembuka pada acara Seminar Nasional tersebut.

“tentunya saya menyambut baik, ternyata ada Perguruan Tinggi Swasta di Palembang ini yang mengadakan Seminar Nasional, ini juga bisa menjadi kesempatan promosi bagi PT STIHPADA sendiri. Dan saya juga bisa bersedia menjadi pendengar dan membukany,” Tutur HD

HD menilai dilaksanakannya Seminar Nasional ini juga bisa memberikan semarak dalam berpendidikan di Sumsel terutamanya. Terlebih lagi Seminar Nasional ini juga diadakan dengan materi yang Universal bukan hanya dibidang Hukum saja.

“Karena seminar ini juga bersifat universal bagi kaprodi, ini bisa menjadi semarak dalam dunia pendidikan,” kata HD

Mengingat STIHPADA akan menjadi Host pada Seminar Nasional tersebut, HD berkeinginan suasana seminar dan peserta seminar mengenakan tanjak dan gandik hal ini diintruksikannya untuk melestarikan kearifan lokal Sumsel.

“Kalau bisa nanti pada saat acara seminar kita bisa mengambil tema dengan nuansa kearifan lokal Sumsel kebetulan juga STIHPADA menjadi tuan rumah, pesertanya nanti juga bisa kenakan tanjak bagi laki-laki dan gandik untuk perempuan , karena kita ingin kearifan lokal Sumsel dapat terus dilestarikan dan dikenal banyak orang,” himbau HD

Sementara itu Keta Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda, Dr. H. Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum mengatakan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Diadakannya Seminar Nasional ini juga bentuk pelaksanaan dari program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Program Kampus Merdeka.(Rel/Adv/Mus).

News Feed