by

Bahas Pelaksanaan PPKM Mikro, Gubernur Sumsel Rapat Koordinasi Dengan Menko Airlangga Hartarto,

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro diperketat dan PPKM darurat secara virtual rapat ini juga dipimpin langsung oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, bertempat di Command Center Kantor Gubernur, Sumsel, Sabtu (17/07/2021)

Rapat tersebut juga dihadiri oleh 14 Kepala Daerah Provinsi dan Pejabat Pemerintah Pusat.

Saat rapat berlangsung dihadapan Pemerintah Pusat Herman Deru mengatakan bahwa kesadaran masyarakat di Sumsel sangat bisa kita apresiasi dengan diberlakukannya PPKM Tersebut.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat yang tingkat kesadarannya mengenai covid ini sangat tinggi, seperti halnya melakukan pemeriksaan diri melalui test PCR dan selalu meningkatkan imunitas tubuh,” katanya

Menurut HD, keberadaan TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 di Sumsel sangat membantu selama penerapan PPKM berlangsung.

“Sebagai kasatgas covid pada Provinsi Sumsel, tentunya terbantu atas kerja TNI, Polri dalam menertibkan PPKM di Palembang,” Tuturnya

HD juga melaporkan dihadapan pimpinan rapat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai Vaksinasi Di Sumsel yang saat ini sudah mencapai 13% untuk dosis pertama dan 5.98% untuk dosis kedua. Sebanyak 49ribu Nakes di Sumsel akan siap untuk sukseskan vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakannya, pengiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk ke berbagai provinsi dan daerah masih kurang. Hal ini membuat terhambat untuk mencapai yang ditargetkan pemerintah pusat, untuk memberikan suntik vaksinasi bagi masyarakat.

Pemprov Sumsel juga selalu memperhatikan keadaan masyarakat dalam penanganan Covid-19, tiga tower tambahan di Asrama Haji untuk isolasi mandiri dan pasien covid Juga Pemprov Sumsel sediakan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed