by

Herman Deru Dukung Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam Penyerahan Resemi dan Vaksin Bagi Warga Binaan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendukung dan mendorong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumsel dalam Penyerahan Remisi Umum dan Pemberian Vaksin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal itu dikatakannya saat menerima Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Sumsel, Indro Purwoko beserta jajaranya di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (15/7/21).

Menurut Herman Deru pemberian vaksin untuk warga binaan ini penting agar dilakukan segera, selain untuk menghindari bahaya bagi diri mereka sendiri tapi juga untuk menghindari keluarga yang hendak mengunjungi.

Maka itu dalam proses pelaksanaan vaksin nanti Herman Deru intruksikan Dinas Kesehatan Sumsel untuk mendorong kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar, terutana bagi lapas yang padat.

Termasuk juga untuk Penyerahan Remisi Umum bagi warga binaan, dimana Gubernur Herman Deru bersedia akan menyerhakan remisi bertepatan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Sumsel, Indro Purwoko mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah mendorong pemberian vaksin bagi warga binaan termasuk penyerahan remisi umum.

Untuk vaksin ini, lanjut Indro ada sebanyak 15.181 warga binaan yang ada di Sumsel, namun sesuai arahan Gubernur Herman Deru agar pelaksanaannya di prioritaskan dahulu tempat yang padat warga binaannya.

Tak hanya itu, lanjut dia mengatakan dimana Gubernur Herman Deru juga mengintruksikan kepada Kemenkumham agar terus berkoordinasi dengan Dinkes Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed