by

Herman Deru Dukung Rencana Pembangunan Double Track dan Flyover ataupun Underpass di Perlintasan Jalur Kereta Api

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mendukung rencana pembangunan double track dan flyover ataupun underpass beberapa titik jalan sebidang dengan perlintasan jalur kereta api.

Herman Deru menilai, pembangunan flyover tersebut tentu akan berdampak baik sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Untuk pembangunan double track tentu tidak ada masalah, silahkan saja dibangun karena intensitas angkutan perkeretaapian memang terus meningkat. Termasuk juga untuk pembangunan flyover di perlintasan kereta api memang sangat dibutuhkan,” ujar ketika menerima anjangsana Kapala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagsel di ruang tamu Gubernur, Selasa (13/7/21).

Di beberapa daerah seperti Kabupaten Muara Enim, flyover di perlintasan jalur kereta api memang sudah semestinya harus dibangun. Hal itu mengingat, lalu lintas perkerataapian di Muara Enim melintasi pusat kota.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Herman Deru juga meminta Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagsel untuk membuat terobosan demi perkembangan perkeretaapian di Sumsel.

Termasuk juga masif melakukan sosialisasi untuk meminimalisir terjadinya persoalan antara perkeretaapian dan masyarakat, khususnya soal aset.

Kapala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagsel Ikhsandy Wanto Hatta mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pengembangan perkeretaapian di Sumsel.

Terkait pengaturan soal aset, pihaknya juga terus melakukan soasialisasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat.(Rel/Adv/Mus).

News Feed