by

Polresta Cirebon Peduli, Bagikan Bantuan ke Warga Isoman, Warga Terdampak PPKM Darurat, dan Warga Slum Area

Sriwijayaupdate.com, Cirebon – Jajaran Polresta Cirebon membagikan bantuan kepada warga Kabupaten Cirebon dalam rangkaian kegiatan bertajuk Polresta Cirebon Peduli, Minggu (11/7/2021). Bantuan tersebut disalurkan langsung secara door to door ke rumah-rumah warga.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sasaran kegiatan Polresta Cirebon Peduli di antaranya warga yang menjalani isolasi mandiri, warga terdampak PPKM Darurat, dan warga slum area di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Dalam kegiatan itu, Arif menyerahkan langsung bantuan beras kepada warga di Desa Kepunduan, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Ia mendatangi satu per satu rumah-rumah warga desa tersebut.

“Di Desa Kepunduan ini kami membagikan 500 paket bantuan beras kepada masyarakat. Kami juga berkoordinasi dengan Pemdes Kepunduan untuk mendata warga yang akan diberikan bantuan,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, pihaknya juga membagikan 300 kilogram beras kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri menggunakan ATM Beras. Bantuan itu didistribusikan di Perumahan GSI, Perum Sentani Regency, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Petugas juga mendistribusikan langsung bantuan tersebut di depan rumah warga isoman. Para penghuni rumah yang hanya mengintip dari jendela pun terlihat menyampaikan terima kasih kepada petugas.

Sementara 500 paket makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyekatan PPKM Darurat di sejumlah titik. Sasarannya adalah para tukang becak, pengemudi ojol, sopir angkutan umum, juru parkir, dan lainnya.

Arif berharap kegiatan tersebut membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga yang menjalani isoman.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(Turah)

News Feed