by

Gubernur Herman Deru Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Ogan Ilir

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Aksi kemanusiaan spontan dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru pasca mendapatkan informasi terjadinya musibah kebakaran di Dusun III Desa Ibul Besar III Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Dimana pada Minggu (11/7/21), Gubernur Herman Deru langsung mengistruksikan jajarannya untuk segera membawakan bantuan bagi para korban kebakaran tersebut.

“Selain meninjau, kedatangan jajaran Pemprov Sumsel ini untuk menyerahkan bantuan gubernur kepada para korban. Kita harapkan, bantuan dari gubernur ini dapat sedikit meringankan beban para korban,” kata Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Akhmad Najib, di lokasi kebakaran.

Diketahui, sedikitnya bantuan yang diberikan Gubernur Herman Deru berupa 28 buah paket sembako, 28 buah paket sandang, serta 28 buah makanan yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel. Lalu 28 paket sembako juga diberikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel.

Tidak hanya itu, 50 box masker, 40 botol hand sanitizer, 40 handsoap, 20 box vitamin, 20 box makanan ibu hamil, dan 20 box makanan balita juga diberikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Dari PMI berupa hygiene kit dan air bersih 28 buah, masker 200 buah serta dari Baznas Sumsel berupa uang 500 ribu per KK yang menjadi korban kebakaran.

“Dari laporan, bantuan juga datang dari Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya. Semoga dengan dukungan berbagai pihak, cobaan ini dapat cepat berlalu dan para korban kembali semangat menata kembali kehidupan,” paparnya.

Selain bantuan tersebut, Najib mengatakan, Gubernur Herman Deru juga akan membantu biaya sewa rumah sementara untuk para korban. Bantuan tersebut akan diberikan setelah dilakukan kembali pendataan terhadap korban oleh Baznas Sumsel.

Dia menyebut, musibah kebakaran tersebut harus disikapi sebagai ujian dan harus dijadikan pelajaran berharga bagi masyarakat.(Rel/Adv/Mus).

News Feed