by

Jaga Ketahanan Pangan, Herman Deru Edukasi Masyarakat Geluti Profesi Petani Berjiwa Entreprenuer

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Untuk menjamin keamanan pangan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel mulai dari hilir sampai hulu didalam proses pengadaan pangan.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengajak para pemangku kepentingan, pelaku usaha, maupun masyarakat umum untuk berkolaborasi mengedukasi masyarakat agar menggeluti profesi pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan Perikanan.

Menurutnya, kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat luas mengenai profesi terebut, menjadi minimnya kemauan masyarakat untuk fokus pada pelaku usaha pengembangan produksi pangan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam ketahanan pangan, agar masyarakat tertarik menggeluti profesi ini tugas kita mengedukasi masyarakt agar mereka tangguh didalam menghadapi gejolak yang ada terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya pada Peringatan Hari Keamanan Pangan sedunia ke-3 dan penyerahan sertifikat jaminan mutu keamanan pangan segar asal tumbuhan, sertifikat sapi pe jangan (Bull) dan sertifikat nomor kontrol veteriner (nkv), di UPTD Balai Pembibitan dan Hijauan Pakan Ternak (BPHPT) Sembawa Kabupaten Banyuasin (7/7)

Herman Deru mengakui Sektor pangan merupakan sektor yang paling diandalkan pada saat masa pandemi, dimana semua sektor turun bahkan terkontraksi sampai 5 %.
Oleh sebab itu pula Pemprov Sumsel telah melakukan beberapa upaya khusus dan strategis dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan daerah.
(Rel/Adv/Mus).

News Feed