by

Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 73 Personel

SriwijayaUpdate.Com, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode Juli 2021 di Mapolresta Cirebon, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu, terdapat 73 personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Di antaranya, dua personel naik pangkat dari KOMPOL menjadi AKBP dan dari AIPTU ke IPDA. Keduanya mendapat kenaikan pangkat dalam rangka penghargaan atas dedikasinya yang tinggi.

Selain itu, terdapat dua personel dari IPTU ke AKP, delapan personel naik pangkat dari AIPDA menjadi AIPTU, dari BRIPKA ke AIPDA 37 personel, dari BRIGADIR ke BRIPKA 18 personel, dari BRIPTU ke BRIGADIR empat personel dan dua personel dari BRIPDA ke BRIPTU.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kenaikan pangkat kali ini patut disyukuri. Pasalnya, hal itu merupakan hasil kerja keras dan pengabdian para personel selama ini mendapat ganjaran dari Negara.

Karenanya, kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas Polri.

Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus terus bekerja ikhlas demi kemajuan Polri, khususnya Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, para personel juga harus meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik Polri. Selain itu, Arif mengingatkan agar para personel yang naik pangkat menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan orang terdekatnya.

Sebab, posisi yang telah dicapai para personel saat ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan orang terdekat. Personel yang naik pangkat juga diharapkan dapat terus membantu Polri menangani pandemi Covid-19.

Bahkan, pihaknya juga mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon selalu mematuhi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

Saat ini, masih pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga. Lindungi diri kita dengan rutin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan lainnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(Turah).

News Feed