by

Gelar Pemilihan PAW Kepala Desa, Mukhlis Pimpin Desa Lubuk Bandung

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Desa Lubuk Bandung Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, (01/07/2021) mengelar Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa.

Kegiatan yang diselenggarakan di balai desa setempat berlangsung dengan kondusif. Pemilihan PAW Kepala Desa ini dilaksanakan karena Kepala Desa sebelumnya meninggal dunia pada tahun 2020 lalu.

Pemilihan Kepala Desa PAW ini diikuti oleh dua calon yakni 01 Sayuti SE sedangkan 02 Mukhlis A.Ma. untuk para pemilih teridiri dari 13 orang yang mewakili dari berbagai lapisan masyarakat meliputi tokoh pendidikan, keagamaan, kesehatan, pengusaha dan perwakilan lainnya.

Camat Payaraman Hermanto, SE mengatakan bersyukur kegiatan pilihan Kepala Desa ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Camat Payaraman berharap dari hasil pemilihan ini terpilih pemimpin desa yang amanah dan mau bekerja keras dalam memajukan desanya.

“Alhamdulillah kegiatan Pemilihan Kepala Desa Penganti Antar Waktu ini berlangsung dengan aman dan damai. Dua calon yang bertarung memperebutkan 13 suara yang mewakili masyarakat dari BPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, kesehatan dan perwakilan lainnya,”ungkap Camat Payaraman kepada Wartwan media ini disela-sela kesibukannya memantau langsung acara tersebut.

Dari hasil pemilihan ini Camat Payaraman Hermanto menjelaskan para pemilih yang berjumlah 13 orang datang semua ke tempat pemilihan.

“Untuk calon nomor 01 atas nama Sayuti SE memperoleh 3 suara sedangkan nomor urut 02 atas nama Mukhlis A.Ma memperoleh 10 suara,”jelasnya.

Berbagai harapan diungkapkan oleh masyarakat dengan kepaka desa yang baru. Seperti yang diungkapkan oleh Abdul Rahman yang mangatakan merasa senang pemilihan Kepala Desa PAW ini dan berharap agar pembangunan di desa secepatnya bisa dilaksanakan.

“Kami sangat senang sekali berkat ada nya (PAW) ini kami ada pemimpin baru di desa ini, walaupun, waktu kepemimpinan kurang lebih satu tahun, kami berharap Kepala Desa yang baru dapat menaungi membantu berbagai persoalan yang ada dimasyarakat.”pungkasnya.

News Feed