by

Herman Deru Gubernur Pertama Datangi Desa Batu Kucing Muratara

SriwijayaUpdate. Com, Muratara –
Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan dukungannya terhadap program Kaderisasi Ulama dan Sarjana Pondok Pesantren (Ponpes) Assanadiyah Desa Batu Kucing Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sebab, hal itu selaras dengan program keagamaan yang menjadi salah satu konsen Gubernur Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel religius.

“Program ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Program ini kaya akan ilmu agama dan ilmu itu akan selalu tertanam di hati,” kata Herman Deru ketika melaunching Program Kaderisasi Ulama dan Sarjana di Desa Batu Kucing, Kabupaten Muratara, Selasa (29/6/21) petang.

Melalui upaya tersebut, lanjut Herman Deru tentu akan semakin mendorong perkembangan program satu desa satu rumah tahfidz yang sejak awal digagasnya.

Bahkan dia menekankan, agar Desa Batu Kucing di Sumsel menjadi pusat Kaderisasi Ulama dan Sarjana di Sumsel.

Selain melaunching Program Kaderisasi Ulama dan Sarjana, kehadiran Gubernur Herman Deru juga dijadikan ajang bersilahturahmi dengan masyarakat setempat. Dimanakeberadaan Desa Batu Kucing yang berada di pelosok, membuat desa itu disebut-sebut tidak pernah di datangi oleh pemimpin daerah sekelas Gubernur.

“Kedatangan saya ini merupakan bentuk kerinduan. Saya tentu terharu atas sambutan masyarakat. Ini juga bentuk perhatian saya kepada Desa Batu Kucing. Kita akan terus memberikan perhatian untuk seluruh Desa di Sumsel ini, tidak ada desa yang dianak tirikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui program kaderisasi ulama dan sarjana yang digagas Ponpes Assanadiyah merupakan program untuk mempersiapkan ulama yang cakap dalam menghadapi tantangan. Mempersiapkan sarjana-sarjana yang mampu menjadi pembela dan perekat umat.

“Selain itu, program Kaderisasi Ulama ini adalah program intensif untuk mengatasi problem-problem umat, internal maupun eksternal melalui penguatan ilmu keagamaan,” kata Pengurus Ponpes Assanadiyah.(Rel/Adv/Mus).

News Feed