by

Herman Deru Ajak PGW-I Sumsel Pertahankan Label Zero Konflik.

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap persekutuan geraja-gereja Indonesia wilayah Sumsel (PGI-W) tetap bersatu didalam mempertahankan Sumsel sebagai daerah yang zero konflik.

“Selamat bertugas dan bergabung dalam upaya kita meneruskan cita-cita rakyat demi mempertahankan Sumsel daerah yang berlabel zero konflik,” kata Gubernur Herman Deru saat menerima Audiensi Ketua Umum PGI-W Sumsel, Pendeta Oloan Nainggolan masa bhakti 2021-2016 beserta rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (30/6).

Tak hanya mempertahankan zero konflik, Herman Deru juga berharap di kepengurusan ini untuk menegakan kembali persoalan toleransi antar umat beragama.

Makanya Herman Deru menyarankan kepengurusan ini masuk di dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel agar semua persoalan ataupun keinginan dapat diselesaikan secara bersama.

“Saran saya kepengurusan ini agar bergabung dalam FKUB,” ucapnya

Disisi lain juga, Herman Deru juga meminta kepada kepengurusan ini untuk tetap mempertahankan kearifan lokal bagi umat itu sendiri, meski dizaman sekarang sudah modernisasi.

Diakhir sambutannya, Herman Deru akan selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi kepengurusan ini didalam kordinasi untuk membahas persoalan demi kepentingan umat.(Rel/Adv/Mus).

News Feed