by

Sukseskan Generasi Indonesia Tanpa Stunting Bersama BKKBN

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya didampingi Ketua TP. PKK Prov Sumsel Hj. Febby Deru dengarkan arahan dari Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin secara virtual melalui zoom Metting di Ruang Comand Center Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (29/06/21)

Dimana dalam arahannya, Wakil Presiden meminta seluruh kepala daerah dan BKKBN perwakilan setiap daerah mempercepat pencegahan keluarga Stunting (gizi buruk pada anak). Bertepatan pada Harganas ke-28 ini juga Pemerintah pusat melakukan penyuntikan vaksinasi pertama bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anakanak usia 12-18th pada 3 Provinsi pertama Jawa Barat, Makasar, Pangkal Pinang.

“Harganas ke-28 yang dilaksanakan dengan tema Keluarga Keren Cegah Stunting, dalam hal ini kita bersama-sama membangun sinergi dalam pencegahan Stunting di Indonesia,” kata Wapres

Menurutnya Ma’aruf Amin, keluarga adalah sekolah pertama bagi anak sebab peran penting keluarga bagi anak dapat menciptakan SDM unggul dan berdaya saing melalui keluarga hebat yang mempunyai ketahanan yang utuh seperti asah, asih, dan asuh.

Ma’aruf Amin juga meminta BKKBN sebagai lembaga yang dipercayai oleh Presiden RI, melaksanakan tugasnya dengan baik dan mencapai keingin tujuan kita bersama. Dan harus bisa memberikan bimbingan bagi keluarga-keluarga di Indonesia atas dasar perencanaan yang baik.

Ma’aruf Amin juga menilai BKKBN sebagai lembaga yang dipercayai dalam membimbing keluarga sehat telah menjalani tugasnya dengan baik, hal Ini juga terlihat dari data kementerian kesehatan menurunnya data Stunting pada balita di Indonesia.

Dalam memperingati hari Harganas ini juga pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, mengikuti anjuran dan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.(Rel/Adv/Mus).

News Feed