by

Puskesmas Seri Tanjung Gelar Kegitan Vaksinasi Massal

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 dan menjalankan instruksi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Puskesmas Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu (26/6/2021) gelar vaksinasi kepada sejumlah masyarakat.

Pantauan wartawan SriwijayaUpdate.Com, tampak puluhan warga laki-laki dan perempuan dari berbagai usia mengantri untuk menerima vaksin.

Kepala Puskesmas Seri Tanjung Kartina, SKM mengatakan vaksinasi untuk hari ini dijadwalkan sembilan desa yang ada diwilayah kerja puskesmas Seri Tanjung dan dirinya bersyukur pasalnya masyarakat sangat antusias hal ini terlihat dari warga yang datang.

“Kami bersyukur masyarakat menyambut dengan hangat kegiatan vaksinasi ini,”ungkap Kepala Puskesmas Seri Tanjung disela-sela kegiatan tersebut.

Untuk alur vaksinasi Kartina menjelaskan sebelum divaksin terlebih dahulu masyarakat harus mendaftar dengan menunjukkan kartu identitas selanjutnya akan diperiksa kesehatan. Setelah melalui beberapa tahapan tersebut baru divaksinasi kepada yang bersangkutan.

“Masyarakat yang di vaksin harus melaui pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum di vaksinasi,”jelasnya.

Ditambahkan Kartina vaksinasi ini tanpa dipungut biaya dan bagi masyarakat yang ingin divaksinasi bisa mendatangi Puskesmas Seri Tanjung dihari jam kerja.

“Bagi masyarakat yang ini divaksinasi silakan datang ke Puskesmas Seri Tanjung dari hari Senin-Sabtu,”pungkasnya.

Guna kelancaran kegiatan vaksinasi ini puskesmas Seri Tanjung melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pihak Kepolisian yang terus mengawal acara tersebut dari awal hingga selesai kegiatan tersebut. (Can).

News Feed