by

Vaksinasi di Kelurahan Muara Kuang Capai 70 Persen

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Menjalankan intruksi Bupati Ogan Ilir dalam vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan oleh Pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa kelurahan yang ada di Bumi Caram Seguguk.

Adapun salah satu kelurahan yang telah memvaksinasi masyarakatnya dengan capaian angka 70 persen yakni kelurahan Muara Kuang Kecamatan Muara Kuang.

Lurah Muara Kuang Malwani SE mengatakan hingga saat ini vaksinasi terus dilakukan dan dirinya bersyukur masyarakat mendukung dan antusias melakukan vaksinasi di Puskesmas.

“Untuk vaksin yang ada di Kecamatan Muara Kuang khususnya kelurahan Muara Kuang sudah mencapai 70 persen. Adapun masyarakat yang sudah divaksi bervariasi mulai usia 18 tahun sampai dengan lansia dan untuk perangkat kelurahan sendiri hari jum’at depan jadwal nya “ungkap Luarah Muara Kuang saat disambangi oleh wartawan SiwijayaUpdate.Com diruang kerjanya, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, pihak kelurahan terus berupaya mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya divaksin dan menghimbau masyarakat jangan termakan oleh berita-berita hoaks.

“Pada awalnya sebagian masyarakat banyak yang takut divaksin karena mendengar informasi hoak di media sosial, namun setelah diberikan pemahaman dan edukasi, akhirnya, banyak warga yang paham dan mau di vaksinasi,”jelas Malwani.

Ditambahkanya banyak keuntungan yang didapat bila sudah divaksin antara lain “Bila kita melakukan perjalanan jauh dan ada razia IsnyaAllah perjalan kita tidak terhambat, dan juga kalau untuk melamar pekerjaan menjadi pegawai ataupun kenaikan pangkat jadi persyaratan, jadi banyak keuntugan kalau suda divaksin mempunyai sertifikat vaksin” pungkasnya.(Can)

News Feed