by

Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan Belajar Mengajar Komunitas Relawan Anak Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Libur akhir pekan biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk bersantai, namun tidak demikian untuk Gubernur Sumsel H Herman Deru. Dimana, libur akhir pekan justru dimanfaatkan Gubernur Herman Deru untuk menyapa warga, kendati harus menggunakan sepeda motor atau bahkan berjalan kaki.

Seperti pada Minggu (13/6/21) siang. Ketika tengah berjalan kaki di sebuah gang sempit saat menuju lokasi kegiatan yang akan dihadirinya di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Gubernur Herman Deru melihat sekelompok anak-anak sedang berkumpul. Spontan saja, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut langsung menyambangi anak-anak tersebut.

Rupanya, anak-anak tersebut tengah melakukan belajar bersama dibantu oleh komunitas relawan anak Sumsel.

Melihat hal itu, Herman Deru yang dikenal sebagai sosok Gubernur yang ramah dan peduli terhadap warganya tersebut langsung berinisiatif memberikan bantuan dana untuk membeli buku pelajaran, sehingga anak-anak tersebut semakin giat mengikuti pelajaran yang diberikan para relawan tersebut.

Diketahui, aksi yang dilakukan para relawan tersebut merupakan langkah agar anak-anak tetap bisa belajar di tengah sekolah online yang saat ini tengah dijalankan karena pandemi covid 19.(Rel/Adv/Mus).

News Feed