by

Dibawah Kepemimpinan Herman Deru Sumsel Melejit Masuk 10 Besar Nasional LKS Tahun 2020

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Prestasi Sumsel terus melesat termasuk dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional. Jika sebelumnya berada di peringkat 26 se Indonesia, di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru Sumsel justru langsung melejit masuk 10 besar nasional LKS Tahun 2020.

Menurut Herman Deru catatan prestasi itu harus menjadi penyemangat agar Sumsel berbuat yang lebih baik. Atas prestasi itu HD juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak tak terkecuali guru, siswa dan orang tua siswa yang telah berkolaborasi dengan apik.

“Targetnya ke depan harus juara pertama. Dan kita dukung sekali acara seperti ini karena dapat memunculkan potensi-potensi yang terpendam. Ini sekaligus bisa menjadi wadah mendeteksi temuan-temuan baru,” jelas HD saat membuka Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumsel, di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (9/6).

Sebagai upaya merangsang minat siswa meningkatkan ketrampilannya, tahun ini LKS Tingkat Pemprov digelar dengan memperebutkan piala Gubernur.

Lebih jauh HD mengatakan, mendukung penuh agar LKS tingkat provinsi ini digelar setiap tahun sehingga dapat menghasilkan produk dan temuan baru yang bisa dilombakan tingkat nasional maupun internasional.
(Rel/Adv/Mus).

News Feed